Free Essay

Iki Tugas

In: Social Issues

Submitted By daniasek0507
Words 865
Pages 4
KEBUDAYAAN MUSIK BULGARIA

Bulgaria memiliki tradisi musik berdiri-lama, yang musik sejarawan dapat menelusuri kembali ke awal abad pertengahan . Salah satu komponis awal dikenal Eropa Abad Pertengahan , Yoan Kukuzel (ca. 1280-1360), menjadi terkenal karena karyanya Polieleion dari Wanita Bulgaria . Sekitar 90 dari karya-karyanya telah bertahan. Kukuzel juga mereformasi sistem penulisan musik Bizantium, dan dikenal sebagai Malaikat-menyuarakan untuk kemampuan bernyanyi.
Tradisi menyanyi gereja di Bulgaria lebih dari seribu tahun. Dalam Gereja Ortodoks Bulgaria ada dua tradisi gereja bernyanyi - Timur monodic (satu-suara) menyanyi dan paduan suara ( polifonik ). The monodic menyanyi Timur mengamati tradisi Yunani dan musik Byzantium serta persyaratan suara polifonik kanon-delapan dari Gereja Ortodoks Timur . Tradisi kedua adalah musik paduan suara gereja, didirikan selama abad kesembilan belas, ketika di Bulgaria memasuki pengaruh polifonik musik paduan suara gereja Rusia. Banyak Bulgaria komposer ( Dobri Hristov , Petar Dinev dll) membuat karya mereka dalam semangat polifoni Rusia. Hari musik Ortodoks masih hidup dan dilakukan baik selama pelayanan ibadah gereja dan di konser oleh paduan suara dan penyanyi solo sekuler. Kontemporer Bulgaria paduan suara di seluruh dunia diakui dan penyanyi dalam repertoar yang permanen terjadi musik ortodoks adalah: Yoan Kukuzel Choir, Sofia Boys 'Choir , Madrigal Choir Sofia, Sofia Ortodoks Choir, Sofia Imam Choir dll, penyanyi opera terkenal di seluruh dunia Boris Christov dan Nicola Ghiuselev .
Suara khas dari musik rakyat Bulgaria datang sebagian dari asimetris irama, harmoni dan polifoni , seperti penggunaan interval dekat seperti kedua besar dan nyanyian iringan melodi pesawat bawah, khususnya umum dalam lagu dari Shopi daerah di Barat Bulgaria dan wilayah Pirin.
Bulgaria musik rakyat adalah unik dalam harmoni yang kompleks dan sangat tidak teratur irama. Jenis-jenis irama, juga disebut denyut tidak rata atau tindakan asimetris, diperkenalkan untuk ahli musik hanya pada tahun 1886 ketika musik guru Anastas Stoyan diterbitkan melodi rakyat Bulgaria untuk pertama kalinya. Contoh beats tersebut adalah 5 / 8, 7 / 8, 8 / 8, 9 / 8 dan 11 / 8, atau yang komposit seperti (5 +7) / 8, (15 +14) / 8 dan (9 +5) / 16 - (9 +5) / 16. Setiap daerah Bulgaria memiliki karakteristik dan gaya musik tari. musik rakyat Bulgaria terinspirasi dan digunakan oleh para musisi seperti Kate Bush dan George Harrison . gaya vokal Bulgaria memiliki kualitas tenggorokan yang unik, sedangkan penyanyi sendiri terkenal dengan jangkauan mereka. Suara mereka rendah dan soprano dan anak-anak cinta bernyanyi serta segala sesuatu artistik. skala diatonis mendominasi, tetapi di pegunungan Rhodope, misalnya, skala pentatonik terjadi, sedangkan di Thrace sisik berwarna dengan interval ditambah (mirip dengan musik klasik Yunani). Juga, intonasi bervariasi, dan sangat berbeda dari temperamen sama modern Barat. Tergantung pada apakah melodi bergerak naik atau turun, interval dapat menambah atau mengurangi dengan nada seperempat .
Alat musik (juga karakteristik dari seluruh Balkan wilayah) termasuk gaida гайда (bagpipe), кавал kaval (-blown flute rim), zurna atau зурна zurla (woodwind lain, mirip dengan oboe khas antara gipsi), tambura тамбура (gitar-suka) , gadulka гъдулка (biola-suka), dan тъпан Tapan (besar dua sisi drum).
The Gaida Bulgaria layak Huruf sendiri. Di Bulgaria gaida telah simbol panjang negara dan warisan, dan merupakan salah satu instrumen yang lebih dikenal negara. Ada di pegunungan Rhodope yang gaida kaba dalam terdengar. Di sebelah utara, umum dobrudgea dan Vlach ada gaida dzhura. Juga di daerah stranzha ada gaida stranzha. Kantong sendiri terbuat dari kulit kambing seperti tradisional, dan paling sering pinggiran bagian yang berbeda dari instrumen memiliki sepotong tanduk di atasnya.
Tarian memiliki langkah-langkah yang kompleks cocok irama, dan sering cepat. Sebagian besar lingkaran-tarian atau tarian garis disebut horo, tetapi ada juga yang dilakukan secara tunggal atau berpasangan.
Walaupun musik tradisional dan tari tidak populer di kalangan pemuda kota Bulgaria, mereka sering tampil di pesta pernikahan, dan umumnya fiests pedesaan. Mereka juga dilakukan di Bulgaria dan luar negeri oleh artis amatir dan profesional dan paduan suara. musik rakyat gaya Daerah berlimpah di Bulgaria. Dobrudzha , Sofia , Rodopi , Makedonia , Thrace dan Danube polos semua memiliki suara khas. musik tradisional rakyat berkisar liburan seperti Natal , Tahun Baru, pertengahan musim panas, dan Hari Raya St Lazarus , serta Strandzha tidak biasa wilayah Nestinarstvo upacara pada tanggal 21 Mei.
Beberapa yang terkenal di dunia rombongan melakukan musik rakyat Bulgaria, seperti Ensemble Negara Folk Songs dan Tarian , dipimpin oleh Philip Koutev (1903-1982), dan Negara Bulgaria televisi Female Vocal Choir , untuk seri lagu berjudul Le Mystere des Voix Bulgares.
Salah satu seniman terkenal secara internasional terbaik, Valya Balkanska menyanyikan lagu Izlel e Delyu Haydutin, bagian dari Voyager Golden Record pemilihan musik termasuk dalam dua pesawat ruang angkasa Voyager yang diluncurkan pada 1977. Para Negara Bulgaria televisi Female Vocal Choir juga dikenal sebagai Misteri suara Bulgaria juga telah mencapai tingkat yang cukup terkenal
Negara ini punya tradisi musik yang panjang, dapat ditelusuri hingga sedini Zaman Pertengahan. John Kukuzelis (kira-kira 1280–1360) menjadi salah seorang komposer terdini yang diketahui dari Eropa Pertengahan. Musik rakyat nasional punya suara yang berbeda dan menggunakan alat musik tradisional beroktaf lebar, semisal gadulka (гъдулка), gaida (гайда)—bagpipe, kaval (кавал), dan davul (тъпан). Paduan Suara Wanita Televisi Negara terkenal akan penampilan paduan suara rakyat, dan menerima Penghargaan Grammy pada 1990.[162] Musik klasik Bulgaria diwakili oleh komposer seperti Emanuil Manolov, Pancho Vladigerov, Marin Goleminov, dan Georgi Atanasov, penyanyi opera Ghena Dimitrova, Boris Christoff, dan Raina Kabaivanska, dan pianis Alexis Weissenberg dan Vesselin Stanev.

Pujangga simbolis Peyo Yavorov…...

Similar Documents

Premium Essay

Tugas Spm

...Metcalf & Associates Significantly Impacts Worthington Industries Bottom Line by Facilitating Successful ERP Transition by Maureen Metcalf Company Profile ‘One of the Most Admired Companies’ in its industry per Fortune magazine, Worthington Industries, founded in 1955, grew from humble beginnings to a multi-billion dollar metal processing company. Today, the firm employs 8,000 people in 67 facilities throughout 11 countries. The company’s success is credited to its customer-centered philosophy, based on the Golden Rule. This philosophy, in addition to an unwavering commitment to the customer, and one of the strongest employee/employer partnerships in American industry serve as the company’s foundation. Challenge and Vision With the continuing growth and diversification of Worthington Industries, inventories naturally grew as well. As with many manufacturing firms, inventory has a significant impact on revenue and cash flow. Maintaining inventories larger than necessary negatively impacts the bottom line. Thus, the firm wanted to gain better insight into their inventories and processes and increase their supply chain informationto a higher level of detail. The company had a vision of further improving the level of customer service, while using less working capital and inventory. In order to achieve this goal, every process that impacted supply chain management and inventory needed to be closely evaluated. Surfacing every issue that could be preventing the firm from......

Words: 325 - Pages: 2

Free Essay

Tugas Pengantar E-Business E-Business Infrastructure

...TUGAS PENGANTAR E-BUSINESS E-business infrastructure Minggu ke 4 Dikumpulkan pada hari : Selasa,18 Maret 2014 KP: D/Kelompok2 Achmad. Anwar/3132384 Komang Arvin K.S/3132347 Muhammad Didyn.A/3133259 Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya 2014 PENGANTAR E-BUSINESS Statement of Authorship “Kami yang bertandatangan dibawah ini menyatakan bahwa makalah/tugas terlampir adalah murni hasil pekerjaan saya/kami sendiri. Tidak ada pekerjaan orang lain yang saya/kami gunakan tanpa menyebutkan sumbernya. Materi ini tidak/belum pernah disajikan/digunakan sebagai bahan untuk makalah/tugas pada mata ajaran lain kecuali saya/kami menyatakan dengan jelas bahwa saya/kami menyatakan dengan jelas menggunakannya. Saya/kami memahami bahwa tugas yang saya/kami kumpulkan ini dapat diperbanyak dan atau dikomunikasikan untuk tujuan mendeteksi adanya plagiarisme.” Kelas : KP.D Anggota : No | Nama | NRP | 1 | Achmad. Anwar | 3132384 | 2 | Komang Arvin K.S | 3132347 | 3 | Muhammad Didhyn A | 3133259 | Dosen : Tim Dosen Pengantar E-Business Surabaya,18 maret 2014 Achmad Anwar Ketua Kelompok KATA PENGANTAR Puji dan syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT, yang telah memberikan izin dan kekuatan kepada kami, sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini dengan judul “E-Business Models” tepat pada waktunya. Tugas ini ditujukan untuk memenuhi tugas mata kuliah Pengantar E-Business. Dan juga kami mengucapkan......

Words: 2556 - Pages: 11

Free Essay

Tugas Sindy

........................... 137 DOKTRIN GEREJA Bab 11 Bertumbuh dalam Kristus .......................................................................... 153 Bab 12 Gereja atau Jemaat ..................................................................................... 169 Bab 13 Umat yang Sisa dan Tugasnya ................................................................... 187 Bab 14 Kesatuan dalam Tubuh Kristus .................................................................. 205 Bab 15 Baptisan...................................................................................................... 219 Bab 16 Perjamuan Tuhan ....................................................................................... 233 Bab 17 Karunia Rohani dan Tugas Pelayanan ....................................................... 245 Bab 18 Karunia Nubuat .......................................................................................... 255 DOKTRIN KEHIDUPAN KRISTEN Bab 19 Hukum Tuhan Allah ................................................................................... 273 Bab 20 Hari Sabat................................................................................................... 291 Bab 21 Penatalayanan ............................................................................................ 313 Bab 22 Tingkah Laku Orang Kristen ..................................................................... 317 Bab 23 Pernikahan dan Keluarga ..............................................

Words: 176042 - Pages: 705

Free Essay

Tugas Sim: Shutter Express

...TUGAS Sistem Informasi Manajemen Dosen : Prof. : Dr. Ir. Imam Suroso, Msc(CS) SISTEM INFORMASI PADA SHUTTLE EXPRESS Diajukan Oleh : Erry Wibawa P056134252.51E KELAS E-51 PROGRAM PASCA SARJANA MANAJEMEN DAN BISNIS INSTITUT PERTANIAN BOGOR 2014 Abstrak Persaingan bisnis saat ini semakin ketat, oleh sebab itu Sistem Informasi telah menjadi suatu kebutuhan bagi perusahaan dalam menghadapi kompetitor dalam persaingan dengan perusahaan lain dalam bisnis yang sama. Sistem informasi dapat membantu perusahaan dalam mengembangkan strategi bisnis, proses bisnis, serta mendukung proses pengambilan keputusan yang efektif sehingga dapat membantu perusahaan dalam mencapai tujuan. Sistem informasi yang digunakan oleh perusahaan jasa layanan antar jemput Shuttle Express, dari Top Management hingga supir memakai sistem informasi terpadu dan saling berintegrasi dalam berkomunikasi. sehingga database pelanggan yang dimiliki oleh perusahaan memudahkan pencarian pelanggan yang telah didaftarkan sebelumnya. dengan sistem pengumpulan dan pengolahan database pelanggan yang terpadu, prosedur pemesanan layanan antar shuttle express semakin mudah. Inilah yang menjadi pendorong dalam perkembangan usaha shuttle express. Hal tersebut berdampak bagi kemajuan perusahaan dalam meningkatkan usahanya sehingga dapat bersaing dengan kompetitor dalam bisnis yang sama terbukti dengan semakin eksis keberadaanya. Kata kunci:......

Words: 3854 - Pages: 16

Free Essay

Tugas Besar

...BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang 1.2 Tujuan 1. Untuk mengaplikasikan permainan tebak angka kedalam sebuah program berbahasa C. 2. Untuk memenuhi tugas akhir mata kuliah algoritma dan pemrograman. 1.3 Landasan Teori BAB 2 ISI 3.1 Penjelasan Source Code Program Prepocessor #include<stdio.h> #include<string.h> #include<time.h> #include<conio.h> #include<windows.h> #include <stdio.h> (memasukkan), Baris-baris yang diawali # diolah oleh preprocessor sebelum di compile. Baris-baris itu menyuruh preprocessor untuk meng- include isi dari file stdio.h dalam program. stdio.h adalah standard input output header file, yang mengandung informasi dan deklarasi - deklarasi yang digunakan oleh kompilator untuk penanganan fungsi-fungsi i/o seperti printf, scanf, dsb. #include <string.h> string.h adalah library yang berisi tentang fungsi-fungsi untuk melakukan manipulasi terhadap string. #include<conio.h> conio.h adalah console input output suatu program, yang mengandung informasi dan deklarasi-deklarasi yang digunakan oleh kompilator untuk penanganan fungsi-fungsi seperti getch(). #include<windows.h> windows.h adalah header windows spesifik file untuk bahasa pemrograman C yang berisi deklarasi untuk semua fungsi dalam Windows API, semua makro yang umum digunakan oleh programmer Windows, dan semua jenis data yang digunakan oleh berbagai fungsi dan subsistem. #include<time.h> time.h adalah untuk...

Words: 1603 - Pages: 7

Free Essay

Tugas S1

...Revisi Fast Poin 31 Forms of financing Berikut ini adalah anggaran modal yang dibutuhkan : Kebutuhan Usaha | Harga Satuan | Jumlah | Biaya modal | Gedung | Rp. 3.800.000/m2 | 379 | Rp. 1.440.200.000 | Mesin Band-Saw | Rp. 20.000.000/buah | 1 | Rp. 20.000.000 | Mesin Face-Milling | Rp. 25.200.000/buah | 1 | Rp. 25.200.000 | Mesin Hack-Saw | Rp. 12.500.000/buah | 2 | Rp. 25.000.000 | Mesin Las Listrik | Rp. 3.250.000/buah | 2 | Rp. 6.500.000 | Set Electro-Plating | Rp. 15.450.000/bak | 1 | Rp. 14.450.000 | Pompa angin (Pneumatic) | Rp. 5.500.000/buah | 2 | Rp. 11.000.000 | Obeng Pneumatic | Rp. 215.000/buah | 2 | Rp. 430.000 | Truk Distribusi | Rp. 171.300.000/buah | 3 | Rp. 513.900.000 | Gudang | Rp. 530.000/m2 | 128 | Rp. 67.840.000 | Total | Rp. 2.099.520.000 | Pemodalan usaha kursi taman dapat diperoleh melalui cara-cara. sebagai berikut: 1. Dana Sendiri Modal usaha dapat diperoleh dengan menggunakan dana sendiri. Misalnya saja dengan menggunakan dana simpanan yang sudah ditabung selama ini. Apabila belum cukup. kekurangan dana tersebut bisa ditutupi dengan menjual sebagian aset berharga yang dimiliki. Pada pendirian perusahaan ini menggunakan uang pribadi sebesar Rp. 500.000.000. 2. Menjalin Kerjasama Menjalin kerjasama dengan pihak-pihak tertentu. seperti bekerjasama dengan teman. atau dapat pula menawarkan kerjasama dengan para investor. Dengan menggunakan proposal bisnis. dapat dijadikan alat untuk meyakinkan calon investor tentang prospek bisnis......

Words: 296 - Pages: 2

Free Essay

Tugas Sim Sap 2

...SISTEM INFORMASI MANAJEMEN SAP 2 PERUSAHAAN DAN LINGKUNGAN KELOMPOK: 3 1. Putu Ania Cahyani Putri (1306205097 / 3) (80) 2. Ni Luh Putu Uttari Premananda (1306305107 / 9) (80) 3. M Ryan Yanuar D M (1306305189 / 15) (80) Kelas: EMA413 A1 (Reguler) FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS UDAYANA 2015 PERUSAHAAN DAN LINGKUNGANNYA Tujuan dari terciptanya perusahaan yakni menghasilkan produk dan jasa yang memenuhi kebutuhan lingkungannya. Perusahaan tidak akan dapat berfungsi tanpa didukung sumber daya yang diberikan oleh lingkungannya. Lingkungan dari suatu perusahaan terdiri dari supplier, pelanggan, tenaga kerja, komunitas keuangan, pemegang saham dan pemilik, pesaing, pemerintah, dan komunitas global. Unsur-unsur tersebut terhubung ke perusahaan, melalui aliran sumber daya fisik dan virtual. Sumber daya fisik meliputi pegawai, bahan baku, mesin dan uang. Sedangkan sumber daya virtual meliputi data, informasi dan informasi dalam bentuk keputusan. 1. Keunggulan Kompetitif Sesungguhnya keunggulan kompetitif dapat dicapai perusahaan melalui penggunaan sumber daya virtualnya. Dalam bidang sistem informasi, pengungkitan (leverage) dalam pasar merupakan suau acuan dari keunggulan kompetitif. Penggunaan sumber daya virtual ini memungkinkan para manajer dalam pencapaian tujuan strategis perusahaan. ------------------------------------------------- Infrastruktur perusahaan Jika membicarakan mengenai keunggulan......

Words: 2264 - Pages: 10

Free Essay

Tugas Proyek Matematika Ll

...TUGAS PROYEK GRADIEN KELOMPOK VIII Disusun oleh : Adik Niko Heri Mukti Kusuma (5215122652) Asmara Yoga (5215122687) Lidya Setiawati (5215122680) Mochammad Aldi Mauludin (5215122659) Urfi Muthiah (5215122677) Yusuf Syani (5215122628) PENDIDIKAN TEKNIK ELEKTRONIKA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA 2013/2014 27 Mei 2013 [M A T E M A T I K A II] KATA PENGANTAR Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa.Berkat rahmat, nikmat, serta limpahan karuniaNya Makalah Proyek Gradien ini dapat diselesaikan tepat pada waktunya Penulisan makalah proyek ini sebagai sarana pemenuhan tugas mata kuliah pendidikan matematika II, pendidikan teknik elektronika semester 098 tahun pelajaran 2013/2014 Dalam penyelesaian makalah proyek ini penulis banyak mengalami kesulitan karena kurangnya materi yang diperoleh.Namun berkat bantuan dari berbagai pihak,akhirnya makalah ini dapat diselesaikan.Oleh karena itu, penulis mengucapkan terima kasih kepada 1. Dr.Ir.Rusmono sebagai Dosen Pembimbing Matematika II 2. Tim sebagai pencari informasi tambahan Penulis menyadari makalah proyek ini masih jauh dari sempurna.Oleh karena itu,penulis meminta kritik dan saran yang membangun makalah proyek ini menjadi lebih baik. Semoga makalah ini dapat bermanfaat bagi yang membaca , khususnya penulis. Jakarta,27 mei 2013 PENULIS GRADIEN ii 27 Mei 2013 [M A T E M A T I K A II] DAFTAR ISI Cover..................

Words: 2665 - Pages: 11

Premium Essay

Tugas

...Case 13: Supply Chain Management at Dream Beauty Company Dream Beauty (DB) Company is a manufacturer of consumer beauty supplies and cosmetics. Based out of Money City, Nevada, the company services its customers across the U.S. Recently, a supply chain expert was elected to the board of directors. With his insight into supply chain operations, heightened attention was turned toward that area. The costs in this area have been increasing, and management became very concerned about the issue. The company annual sales reached $1 30,000,000 for the fust time since inception. Management believed that some of the increase in supply chain costs may be attributed to additional sales, but they were confident that other factors existed that needed to be addressed. The situation had management's full attention, especially since supply chain costs (and savings for that matter), tlow directly to the bottom line. DB supplies its products through three distinct channels: retail stores (direct), convenience stores, and mass merchants. Each channel is considered an independent profit center with full financial responsibilities for income statement and balance sheet. From DB sales, retail accounted for 50 percent, convenience stores for 30 percent, while mass merchants picked up the remaining sales. Cost of goods sold accounted for 40 percent of sales. All three channels seem to be profitable, and contribute equally to DB, according to the company's cost accountant. The order......

Words: 1098 - Pages: 5

Free Essay

Intel Tugas

...Intel® x86 Alan Kindangen 1501149011 Anton Purnama Sutanto 1501160576 Eko Pratomo 1501171554 Felix Yuwono 1501145171 Artsitektur Arsitektur x86 adalah rancangan Set Instruksi Komputer Kompleks (Complex Instruction Set Computer) dengan panjang instruksi yang bervariasi. Word disimpan dengan urutan endian-kecil. Kompatibilitas mundur menjadi motivasi terkuat dalam pengembangan arsitektur x86 (keputusan ini menjadi sangat penting dan sering dikritik, terutama oleh pesaing dari pendukung arsitektur prosesor lainnya, yang dibuat frustasi oleh sukses yang berkelanjutan dari arsitektur ini yang secara umum dipandang memilki banyak kelemahan). Prosesor-prosesor terkini dari x86 menerapkan beberapa langkah penerjemah (dekoder) “tambahan” untuk (saat eksekusi) memecah (sebagian besar) instruksi x86 kedalam potongan-potongan kecil instruksi (dikenal dengan “micro-ops”) yang selanjutnya dieksekusi oleh arsitektur setara dengan arsitektur RISC. 1. Real Mode Dalam Real mode ini, prosesor hanya dapat mengeksekusi instruksi 16-bit saja dengan menggunakan register internal yang berukuran 16-bit, serta hanya dapat mengakses hanya 1024 KB dari memori karena hanya menggunakan 20-bit jalur bus alamat. Semua program DOS berjalan pada mode ini. Dalam Real mode, tidak ada proteksi ruang alamat memori, sehingga tidak dapat melakukan multi-tasking. Inilah sebabnya, mengapa program-program DOS bersifat single-tasking. Jika dalam Real mode terdapat multi-tasking, maka kemungkinan besar antara......

Words: 1435 - Pages: 6

Free Essay

Tugas

...keandalan laporan (keuangan dan operasional) serta kepatuhan kepada kebijakan, standar dan peraturan yang berlaku. Kadang beberapa literatur menyebut teknik ini juga dengan nama lain misalnya RCSA atau “Risk and Control Self Assessment”. * Peran Internal Audit terkait Manajemen Risiko Institute of Internal Auditors (IIA), menjelaskan kegiatan internal audit sebagai kegiatan independen yang mendukung pencapaian sasaran organisasi, dan aktivitas konsultasi yang dirancang untuk memberikan nilai tambah dan memperbaiki operasi organisasi. Aktivitas ini membantu organisasi untuk mencapai tujuannya dengan membawa pendekatan sistematik dan disiplin untuk mengevaluasi dan meningkatkan efektivitas manajemen risiko, pengendalian, dan proses governance. Tugas inti auditor internal berkaitan dengan manajemen risiko adalah untuk memberikan kepastian bahwa kegiatan manajemen risiko telah berjalan dengan efektif dalam memberikan jaminan yang wajar terhadap pencapaian sasaran organisasi. Dua cara penting untuk menjalankan tugasnya adalah dengan: 1. memastikan bahwa risiko utama dari bisnis telah ditangani dengan baik; dan 2. memastikan bahwa kegiatan manajemen risiko dan pengendalian internal telah berjalan dengan efektif. Kasus Risiko di dunia perbankan sebenarnya sudah lama disadari oleh para manajer bank. Tetapi sejak mencuatnya sejumlah kasus besar belakangan ini semakin menyadarkan kita mengenai betapa pentingnya manajemen risiko untuk mencegah terulangnya kasus serupa pada......

Words: 1084 - Pages: 5

Free Essay

Tugas

...BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Jakarta memiliki luas sekitar 661,52 km² (lautan: 6.977,5 km²), dengan penduduk berjumlah 9.588.198 jiwa (2010). Wilayah metropolitan Jakarta (Jabotabek) yang berpenduduk sekitar 28 juta jiwa, merupakan metropolitan terbesar di Indonesia atau urutan keenam dunia. Di DKI Jakarta, tersedia jaringan jalan raya dan jalan tol yang melayani seluruh kota, namun perkembangan jumlah mobil dengan jumlah jalan sangatlah timpang (5-10% dengan 4-5%). Menurut data dari Dinas Perhubungan DKI, tercatat 46 kawasan dengan 100 titik simpang rawan macet di Jakarta. Salah satu penyumbang kemacetan ialah kopaja. Kopaja sering sekali ugal ugalan dijalan. Dan banyak dari kopaja yang kurang layak pakai. Koperasi Angkutan Jakarta (biasa di singkat Kopaja), adalah nama perusahaan yang menyediakan jasa angkutan umum berupa bus sedang di Jakarta, Indonesia. 1.2 Rumusan Masalah Berdasarkan latar belakang tersebut, maka memperoleh permasalahan antara lain: 1. Bagaimana cara mengatasi kopaja dalam kemacetan di DKI Jakarta? 2. Mengapa perlu diperbarui angkutan jenis kopaja? 3. Berapa besaran tarif yang ideal untuk kopaja ac? 1.3 Tujuan Tujuan dari pembuatan makalah agar teman teman tau bagaimana perkembangan kopaja di DKI Jakarta dan pengaruh kopaja terhadap perkembangan transportasi. BAB II PEMBAHASAN 2.1 CARA MENGATASI KOPAJA DALAM KEMACETAN Kopaja dapat diatasi dengan perbaikan layanannya maupun...

Words: 643 - Pages: 3

Free Essay

Tugas

...SUPPLY CHAIN MANAGEMENT SUMMARY CHAPTER II Disusun oleh: Mujahidah Ardillah 1113093000056 PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA 2016 Operasi Supply Chain Operasi supply chain memiliki empat kategori, yaitu : 1. Plan Adalah perasi yang diperlukan untuk merencanakan dan mengatur ketiga kategori operasi lainnya. Kategori ini akan menyelidiki tiga operasi, yaitu : peramalan permintaan, harga produk, dan manajemen persediaan. 2. Source Operasi dalam kategori ini meliputi kegiatan yang diperlukan untuk memperoleh input untuk membuat produk atau jasa. Ada dua operasi disini : pertama, pengadaan, adalah akuisisi bahan dan jasa. Kedua, kredit dan koleksi, secara tradisional tidak dilihat sebagai sumber kegiatan tetapi dapat dianggap sebagai akuisisi tunai. Kedua operasi ini memiliki dampak besar pada efisiensi dari rantai pasokan. 3. Make Adalah operasi yang dibutuhkan untuk mengembangkan dan membangun produk dan layanan yang disediakan rantai pasokan. Operasinya adalah desain produk, manajemen produksi, dan fasilitas dan manajemen. 4. Deliver Operasi ini mencakup kegiatan yang merupakan bagian dari menerima pesanan pelanggan dan memberikan produk kepada pelanggan. A. Plan 1. Perencanaan dan Perkiraan Permintaan Perkiraan permintaan menjadi dasar bagi perusahaan untuk merencanakan operasi internal mereka dan untuk bekerja sama antara satu sama lain......

Words: 908 - Pages: 4

Free Essay

Iniii Tugas

...Reebok NFL Replica Jerseys : A Case for Postponement Background Reebok International Ltd yang bermarkas di Canton, Mass. Perusahaan ini mempekerjakan sekitar 7400 orang, dan secara luas dikenal karena pakaian olahraga mereka dan merek sepatu. Pada bulan Desember 2000 Reebok menandatangani kontrak 10 tahun dengan National Football League (NFL) yang diberikan hak eksklusif untuk Reebok untuk memproduksi, memasarkan, dan menjual NFL berlisensi barang dagangan termasuk seragam di lapangan, pakaian sideline, pakaian latihan, sepatu dan pakaian bermerek NFL. Licensed Apparel Business Bisnis Pakaian Berlisensi mempunyai margin yang tinggi, dan merupakan bisnis yang menguntungkan. Dalam pemberian hak eksklusif untuk Reebok, NFL mengharapkan Reebok untuk memberikan layanan yang sangat baik kepada konsumen. Namun, permintaan dipengaruhi oleh banyak faktor tak terkendali dan sangat sulit untuk diprediksi; peramalan item yang akan dijual mirip dengan peramalan siapakah yang akan menjadi Most Valuable Player di Super Bowl tahun mendatang. Reebok memiliki sejarah dalam memberikan produk yang berkualitas, tetapi mereka juga mempunyai ketakutan yaitu di masa lalu satu jersey dapat ditemukan di lima produsen yang berbeda pada lima toko yang berbeda di pusat perbelanjaan (mall). Nah pertanyaannya adalah akankah konsumen mau membayar ekstra $20 untuk 1 jersey tim karena jersey tersebut dari Reebok? Reebok mengembangkan keahlian dalam pakaian berlisensi melalui akusisi dan ekspansi.......

Words: 1206 - Pages: 5

Free Essay

Tugas

...BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Kemajuan sebuah desa tak lepas dari peran para pemudanya. Para pemuda merupakan pilar pembangun kemajuan sebuah desa. Para pemuda diharapkan menjadi motor penggerak kemajuan peradaban di desanya. Dalam konteks tersebut, dibutuhkan adanya suatu wadah atau organisasi tingkat desa untuk mengumpulkan para pemuda desa agar dapat berkumpul bersama dan berbagi ilmu dan wawasan agar dapat saling membantu mengembangkan potensi diri, serta bekerja sama dalam memajukan kesejahteraan sosial di desanya. B. Tujuan 1. Terciptanya kesadaran para pemuda akan pentingnya kesejahteraan sosial desanya. 2. Terbentuknya kepekaan sosial pada diri para pemuda desa. C. Rumusan Masalah 1. Apakah Karang Taruna Jaya Kusuma itu? 2. Apakah visi dan misi Karang Taruna Jaya Kusuma? 3. Apa sajakah upaya dan program-program yang direncanakan oleh Karang Taruna Jaya Kusuma? BAB II ISI Karang Taruna Jaya Kusuma adalah sebuah organisasi sosial kemasyarakatan yang merupakan wadah dan sarana pengembangan anggota masyarakat, terutama generasi muda, yang bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial di wilayah Desa Singosaren. Desa Singosaren adalah sebuah desa yang terletak di Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Daerah Desa Singosaren tersebut terletak di daerah suburban, yaitu daerah yang terletak di perbatasan desa dan kota. Hal tersebut cukup memengaruhi karakter masyarakat desanya. Hal......

Words: 926 - Pages: 4

Never Heard | Show Everything | Riem dames