Free Essay

Latar Belakang

In: Social Issues

Submitted By fadhliprimo
Words 847
Pages 4
Muhammad Fadhli
109083000055

Kebijakan Pemerintah Inggris dan Amerika Serikat dalam Kasus British Petroleum 2010-2012

British Petroleum adalah sebuah perusahaan minyak bumi dan energi yang terbesar diantara para raksasa-raksasa pengolah energi lainnya, ExxonMobil, Shell, dan Total. Perusahaan ini tidak hanya bergerak dalam bidang perminyakan, pertambangan, dan gas saja, tetapi juga menyediakan produk yang bermacam-macam yang memiliki cakupan luas, dari pelumas hingga energi karbon dengan tingkat rendah. Dengan 80,300 pekerja yang tersebar di hampir 100 negara di berbagai belahan dunia, dan menghasilkan penjualan hingga 238 Miliar USD. Dan hingga hari ini, British Petroleum adalah perusahaan terbesar yang dimiliki Inggris yang bergerak dalam bidang eksplorasi, produksi, penyulingan minyak dunia, dan memiliki operasi perdagangan yang luas. (Morschett et al. 2010, p.84).

Sebuah peristiwa yang tidak dapat diduga mengguncang British Petroleum pada tanggal 20 April 2010 sore. Gas yang cukup besar bocor dan menimbulkan ledakan besar dari kilang minyak bumi lepas pantai Deepwater Horizon yang berlokasi di sumur pengeboran minyak bumi Macondo, Teluk Meksiko, Amerika Serikat. Kejadian ini bermula ketika para teknisi British Petroleum kehilangan kontrol dari tekanan sumur minyak bumi dan kemudian diikuti oleh gagalnya pencegah bocornya sumur minyak bumi tersebut (Blowout Preventer - BoP), dimana hal ini dibuat sedemikian rupa untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak menentu, seperti ledakan yang terjadi.

Setelah beberapa ledakan besar maupun kecil terjadi, fungsi darurat dari BoP gagal beroperasi untuk menutup sumur minyak bumi, maka hal ini membuat kebocoran minyak bumi terjadi di Teluk Meksiko. Setelah kebakaran selama 36 jam, kilang minyak bumi ini pun tenggelam pada hari Kamis 22 April 2010. Hal yang terjadi selanjutnya adalah diperkirakan 20 juta galon minyak mentah dan terus bertambah masuk dan mencemari ke dalam Teluk Meksiko.

Kilang minyak lepas pantai Deepwater Horizon milik perusahaan Transocean yang di-pegang oleh perusahaan besar British Petroleum akhirnya tenggelam pada hari Kamis, 22 April 2010. Kepala Eksekutif British Petroleum, Tony Hayward mengatakan bahwa British Petroleum akan melakukan apapun mengatasi permasalahan kebocoran ini dengan cepat, aman, dan efektif apabila memungkinkan. Minyak bumi yang bocor dan meluap dari sumur minyak bumi menimbulkan efek kerusakan ekosistem laut Teluk Meksiko. Peristiwa ini juga mengancam negara bagian Amerika Serikat yang diantaranya : Alabama, Florida, Louisiana, Mississipi, dan sebagian kecil Texas.

Perisitiwa ini baru pertama kalinya terjadi dan bahkan yang terburuk yang dialami oleh Perusahaan British Petroleum. Titik ledakan tepat mengenai kepala sumur yang berada di kedalaman 1.500 meter di bawah permukaan laut. Setidaknya 11 pekerja tewas dan sejak itu mayat mereka belum juga ditemukan. Bencana ini menyaingi tumpahan minyak Exxon Valdez, tahun 1989, yang disebut sebagai terburuk dalam sejarah perminyakan Amerika. Dua hari pascaledakan, tepatnya Kamis, 22 April 2010, sebagian anjungan roboh. Sejak itu semburan minyak mentah sekitar 5.000 barrel atau 210.000 galon (795.000 liter) per hari merembet semakin jauh dari pusat ledakan akibat terbawa arus. Badan Penerbangan dan Antariksa AS (NASA) pada 27 April silam sempat merilis gambar udara tumpahan minyak. Saat itu luas area yang tercemar 9.933 km (77 x 129 km).

Peristiwa itu membuat reputasi BP jatuh. Harga saham BP anjlok 25 persen, satu tahun sejak terjadinya ledakan di sebuah anjungan laut dalam di Teluk Meksiko. Bencana itu juga akan menimbulkan masalah keuangan bagi BP, BP telah mengeluarkan 400 juta dollar AS untuk mengatasi klaim dari industri kecil yang mengalami kerugian akibat kebocoran ini, 2,78 Miliar dollar AS untuk membayar ganti rugi industri, real-estate, dan bisnis yang terkena dampaknya, dan terakhir 1,14 miliar dollar AS untuk biaya klaim dari pemerintah negara bagian, dan pemerintahan pusat di Washington atas kebocoran dari sumur laut dalam di Teluk Meksiko itu. BP dan seluruh industri perminyakan AS kini menghadapi pertanyaan-pertanyaan mendasar mengenai mengapa rencana pengamanan alternatif tidak disiapkan bersamaan dengan pencarian mereka untuk mendapatkan minyak di laut dalam.

Hal yang paling patut diperhatikan dalam peristiwa ini adalah sektor lingkungan yang juga turut mempengaruhi sektor ekonomi sendiri yang mencakup sektor pariwisata dan sektor hasil pangan dari laut. Para ahli dan pakar dari berbagai bidang segera mengevaluasi dampak yang disebabkan oleh tumpahnya minyak tersebut kepada habitat-habitat, perikanan, dan lingkungan yang tercemar, yang sejalan dengan program restorasi wilayah pantai AS yang akan dijelaskan penulis.

Ketika tumpahan minyak tersebut dapat merusak bahkan mempengaruhi sumber daya alam disekitarnya dalam beberapa cara, dampak inti dari permasalhan ini mungkin saja belum terlihat dalam jangka waktu yang dekat. Dampak yang paling terlihat pada saat terjadinya peristiwa tersebut adalah pantai yang terkontaminasi minyak dan organisme makhluk hidup yang mati seperti ikan,lobster, burung, tanaman perairan, dan juga rumput laut.

Dampak lain yang akan muncul mungkin akan membutuhkan waktu untuk menampakkan dirinya dalam hari ke hari, minggu ke minggu,bulan ke bulan, hingga tahun ke tahun dan juga pembelajaran lebih lanjut dalam meneliti peristiwa ini. Seperti, perkembangbiakan dari perikanan atau tempat untuk bersarang bagi para burung maupun kura-kura ada kemungkinan rusak, dan juga para makhluk hidup yang berdomisili di wilayah tersebut akan sakit akibat memakan makanan yang terkontaminasi tersebut. Lahan perairan mungkin akan rusak dalam beberapa bulan apabila tidak ditanggulangi secepat mungkin, terumbu karang mungkin saja akan berlanjut terkikis dan rentan terkena penyakit, dan burung-burung mungkin akan tidak bisa berkembang biak.…...

Similar Documents

Free Essay

Kuliah

...ANALISIS PENERAPAN MODEL DU PONT DALAM MENILAI KINERJA KEUANGAN (Studi kasus PT. Bakrie Telecom Tbk periode 2005-2010) SITI NURUL FEBRIANI 0301508067 UNIVERSITAS AL AZHAR INDONESIA FAKULTAS EKONOMI MANAJEMEN KEUANGAN DAN PERBANKAN SYARIAH 2012 BAB 1 PENDAHULUAN 1. Latar Belakang Perusahaan didirikan memiliki sasaran untuk mendapatkan keuntungan. Tidak hanya keuntungan yang menjadi sasaran utama bagi perusahaan, tetapi juga harus memperhitungkan bagaimana perusahaan mampu bersaing dan tetap bisa bertahan dan berkembang. Media yang dapat dipakai untuk melihat kondisi kesehatan perusahaan adalah laporan keuangan. Laporan keuangan adalah laporan yang menunjukan kondisi keuangan perusahaan pada saat ini atau dalam suatu periode tertentu. yang terdiri dari neraca, laporan laba rugi, laporan perubahan modal,laporan catatan atas laporan keuangan dan laporan arus kas. Melalui laporan keuangan akan dapat diketahui kondisi keuangan suatu perusahaan secara menyeluruh. Kemudian, laporan keuangan tidak hanya sekedar cukup dibaca saja, tetapi juga harus dimengerti dan dipahami tentang posisi keuangan perusahaan saat ini. Caranya adalah dengan melakukan analisis keuangan. Ada beberapa teknik dalam menganalisis laporan keuangan, diantaranya adalah rasio keuangan dan sistem Du Pont. Rasio keuangan adalah kegiatan membandingkan angka-angka yang ada dalam laporan keuangan dengan......

Words: 992 - Pages: 4

Free Essay

Panduan Menulis Resume

... - Menulis Resume atau Latar Diri merupakan tindakan awal yang penting bagi calon-calon sebelum ditemuduga. - Ianya merupakan satu dokumen penting yang digunakan olah majikan bagi menolong memudahkan proses mengenalpasti pemilihan calon untuk ditemuduga. 2) Apa itu Resume? - satu dokumen rasmi yang peribadi mengenai diri anda untuk pertimbangan sesuatu jawatan. - satu dokumen iklan diri (bukan untuk tatapan umum) yang ditulis secara teratur bagi tujuan pertimbangan untuk sesuatu jawatan atau peluang kerjaya. - satu dokumen yang mengemukakan pencapaian serta prestasi diri. - satu dokumen yang boleh memperkenalkan serta menghubungkan anda sebagai pemohon dengan bakal majikan. - suatu alat pengukuran serta penilaian diri yang boleh mencerminkan sikap kreativiti serta persepsi anda terhadap kerjaya hidup & potensi diri. 3) Panduan Persediaan Sebelum Menulis Resume - para pelajar perlu merancang menyiapkan resume mereka pada atau sebelum tahun akhir pengajian. - seterusnya anda boleh mula mencatatkan maklumat-maklumat yang penting dan sesuai untuk diketahui oleh majikan. Catat, senaraikan dan lihat kepentingan, kesesuaian serta keutamaannya. Contoh : a) Nama dan maklumat peribadi. b) Alamat surat menyurat. c) Latar belakang pendidikan (menengah ke......

Words: 677 - Pages: 3

Free Essay

1234567880-0

...DASAR AUDIT INTERNAL [pic] MAKALAH Disusun untuk memenuhi persyaratan tugas kelompok mata kuliah Pengauditan Manajemen Oleh : 1. CLARA ANDINA P (F1313016) 2. DIAR RACHMANDINI (F1313023) 3. ERY MUTIARA N. (F1313029) 4. FIRMAN ANDRE SETYA P. (F1313036) 5. NUR LAILA HAYATI (F1313070) PROGRAM STUDI S1 AKUNTANSI NON-REGULAR FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA DAFTAR ISI BAB I PENDAHULUAN 1 LATAR BELAKANG 1 RUMUSAN MASALAH 2 TUJUAN PENULISAN 2 BAB II PEMBAHASAN 3 DEFINISI AUDIT INTERNAL 3 SEJARAH DAN LATAR BELAKANG AUDIT INTERNAL 4 BAB III PENUTUP KESIMPULAN 6 DAFTAR PUSTAKA 7 BAB I PENDAHULUAN 1. Latar Belakang Profesi audit sudah dikenal sejak dahulu kala. Berdasarkan dokumen batu yang ditemukan oleh sejarawan, ditemukan fakta bahwa sekitar tahun 3000 S.M. ahli tulis bangsa Mesopotamia menggunakan system internal control yang detail sengan menggunakan tanda centang dan titik–titik. Proses auditing telah berkembang pesat seiring perkembangan jaman. Terdapat dua tipe auditor bisnis/usaha yang kita kenal sekarang, yaitu eksternal dan internal. Auditor eksternal disewa oleh otoritas pemerintah untuk mengunjungi sebuah perusahaan atau badan usaha untuk mengkaji dan......

Words: 1720 - Pages: 7

Free Essay

Makalah Sang Pencerah

...Nusantara. Pendahuluan 1. Latar Belakang Sang Pencerah adalah judul film yang mengangkat kisah Pendiri Muhammadiyah KH. Ahmad Dahlan. Sebuah film yang mengenalkan kita pada sosok yang sudah berkontribusi sangat besar bagi di Indonesia, baik dalam pendidikan, dakwah, maupun budaya. Kisah berfokus pada sejarah hidup pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan, sejak lahir hingga mendirikan Muhammadiya.. Ia, beserta 5 muridnya berada pada masa di mana praktik-praktik ritual melenceng dari kemurnian ajaran Islam. Film ini menurut saya pantas untuk dibahas karena film ini dikemas begitu menarik, alur cerita yang maju, mundur, serta pengisahan konflik-konflik membuat para penonton semakin mengenal sejarah, membuat film ini semakin bagus dan berkualitas. Namun sebuah film yang bagus dan berkualitas bukan hanya dilihat dari alur ceritanya saja tetapi harus mempunyai pesan moral maupun dakwah yang ingin disampaikan kepada penonton. Melalui tanda-tanda, simbol, dan ikon yang terdapat di dalamnya. Film ini layak untuk ditonton, selain karena sinematografisnya bagus, penonton akan mendapat pelajaran berharga dari film tersebut. 2. Rumusan masalah 1. Bagaimana jalan cerita film Sang Pencerah? 2. Makna apa yang terkandung dalam film Sang Pencerah? 3. Apa latar belakang cerita film Sang Pencerah? 3. Tujuan 1. Mengetahui alur cerita pada film Sang Pencerah. 2. Memahami makna yang terkandung dalam film Sang Pencerah. 3. Mengetahui latar belakang cerita film Sang......

Words: 1175 - Pages: 5

Free Essay

Bla..Bla..Bla

...Panduan yang diberikan ini adalah merupakan garis panduan umum berkenaan isi kandungan laporan latihan industri untuk pelajar Program Sarjanamuda Perakaunan. Para pelajar dinasihatkan untuk bertemu dengan para penyelia (pensyarah) masing-masing sebelum dan selepas menjalani latihan industri untuk pandangan dan persetujuan berkaitan isi laporan yang akan disediakan. BAHAGIAN A (PENGENALAN) (20%) PENGENALAN Jabatan Penempatan Objektif latihan Bentuk- bentuk tugasan yang diserahkan LATAR BELAKANG ORGANISASI Sejarah penubuhan, latar belakang pengasas Wawasan, misi dan objektif Struktur organisasi-carta organisasi, tugas setiap jabatan Aktiviti teras perniagaan seperti pengauditan, percukaian, khidmat rundingan, pengurusan kewangan dan risiko Saiz organisasi *Sediakan carta organisasi sebagai lampiran PERSEKITARAN DALAMAN ORGANISASI Hubungan kerja antara pekerja dan pihak pengurusan Hubungan kerja antara Jabatan Penempatan dengan jabatan-jabatan lain SISTEM PERAKAUNAN UNTUK PENGURUSAN ORGANISASI Latar belakang sistem perakaunan syarikat Proses pengumpulan data perakunan Sistem kawalan dalaman Fungsi-fungsi perakuanan untuk pengurusan dalaman yang diamalkan Misalnya penggunaan maklumat perkaunan untuk tujuan perancangan, kawalan, pembuatan keputusan dalaman atau BAHAGIAN B (ISI UTAMA LAPORAN) (60%) penambahbaikan berterusan Peranan unit atau individu yang bertangungjawab dalam pengendalian sistem TUGAS YANG DILAKSANAKAN DALAM TEMPOH LATIHAN NIDUSTRI Penerangan terperinci......

Words: 360 - Pages: 2

Free Essay

Aliuddin

...ISI KANDUNGAN 1.0 PENGENALAN 2.0 OBJEKTIF KAJIAN 3.0 LATAR BELAKANG KAJIAN 4.0 KAEDAH KAJIAN 5.1 TEKNIK PENANALISIS DATA 5.0 DAPATAN KAJIAN 6.2 AKTIVITI PERNIAGAAN YANG DIJALANKAN 6.3.1 PENDEKATAN STRATEGI PEMASARAN 6.3 KONSEP-KONSEP PENIAGAAN ANTARABANGSA YANG BOLEH DIAPLIKASI OLEH SYARIKAT LEVI STRAUSS & CO 6.4 STRATEGI PEMASARAN YANG BOLEH DILAKSANAKAN OLEH LEVI STRAUSS & CO 6.0 PENUTUP 7.0 RUJUKAN 8.0 LAMPIRAN 1.0 PENGENALAN Pengkaji telah ditugaskan untuk membuat kajian ke atas pendekatan strategi sebuah syarikat multinasional (MNC) berdasarkan aspek aktiviti perniagaan yang dijalankan, aspek konsep-konsep perniagaan antrabangsa yang diaplikasikan oleh syarikat dan mencadangkan strategi yang sesuai berdasarkan hasil analisis. Oleh itu, pengkaji telah memilih Levi Strauss & CO sebagai tempat kajian. Syarikat Multinasional ialah Syarikat tempatan atau syarikat asing yang beroperasi di lebih daripada satu negara asing . Mempunyai cawangan-cawangan di beberapa buah negara dan dikawal oleh syarikat yang dikenali sebagai ibu pejabatSelain itu, pengkaji perlu mendapatkan konsep-konsep perniagaan antarabangsa yang diaplikasikan oleh syarikat ini. Antara konsep perniagaan antarabangsa yang boleh dibincangkan ialah dunia tanpa sempadan, pasaran menimbul, globalisasi dan lokalisasi. Konsep ini penting dalam membantu organisasi meningkatkan dan meluaskan pasaran. Dalam pada itu,......

Words: 1360 - Pages: 6

Free Essay

Figurative Language

...BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Menyusui merupakan cara pemberian makan yang diberikan secara langsung oleh ibu kepada anaknya, namun seringkali ibu menyusui kurang memahami dan kurang mendapatkan informasi, bahkan sering kali ibu-ibu mendapatkan suatu informasi yang salah tentang manfaat ASI ekslusif itu sendiri. ASI merupakan  satu – satunya makanan tunggal paling sempurna bagi bayi hingga  berusia 6 bulan. ASI cukup mengandung seluruh zat gizi dibutuhkan bayi.  Selain itu, secara alamiah ASI dibekali enzim pencerna susu sehingga organ pencernaan bayi mudah mencerna dan menyerap gizi ASI(6). Tingginya Angka Kematian Bayi dan rendahnya status gizi bayi menunjukkan bahwa peran Air Susu Ibu (ASI) sangat strategis, namun keadaan sosial budaya yang beranekaragam menjadi tantangan peningkatan penggunaan ASI yang perlu diantisipasi. Atas dasar tersebut World Health Organization (WHO) merekomendasikan pemberian ASI eksklusif selama 6 bulan. ASI eksklusif adalah pemberian ASI saja tanpa memberikan cairan atau makanan padat lainnya kecuali vitamin, mineral atau obat dalam bentuk tetes atau sirup(3). Menurut WHO tahun 2012 melalui lembaga UNICEF menyatakan bahwa sebanyak 10 juta kematian anak balita di dunia setiap tahun dapat dicegah melalui pemberian ASI Eksklusif selama enam bulan sejak jam pertama setelah kelahirannya tanpa memberikan makanan dan minuman tambahan kepada bayi, peningkatan 50 % ibu menyusui secara eksklusif akan menurunkan angka kematian......

Words: 1057 - Pages: 5

Free Essay

Latar Belakang Cara Membuka Usaha Kecil ( Usaha Membuat Keripik Singkong )

...A. LATAR BELAKANG CARA MEMBUKA USAHA KECIL ( USAHA MEMBUAT KERIPIK SINGKONG ) Di zaman era globalisasi ini banyak hal – hal yang instan, tidak terkecuali makanan . Hal inilah yang cenderung menurunkan kualitas makanan . banyaknya makanan – makanan instan menyebabkan beberapa makanan tradisional sering terabaikan dan menurun jumlahnya di pasaran, sehingga menyebabkan para pembuat makanan tradisional merugi. Adanya persaingan yang cukup ketat dalam pasar makanan tidak menyurutkan langkah saya untuk mencoba memproduksi suatu makanan tradisional yang tidak kalah menarik dengan makanan instan ,dan tentunya mampu bersaing dalam pasar makanan , “keripik singkong” jenis usaha yang akan saya jalankan ini akan di modifikasi dari bentuk maupun rasa sehingga mampu menghasilkan makanan yang berkualitas dan menarik. Adapun makanan ini kami beri nama “KERIPIK SINGKONG UKRIDA”. Kenapa??? Karena berhubungan kami masih kuliah di Universitas yang benama UKRIDA dan menurut saya namanya cukup itu unik. B.  VISI USAHA CARA MEMBUKA USAHA KECIL ( USAHA MEMBUAT KERIPIK SINGKONG ) Memperkenalkan dan mempertahankan kualitas produk makanan Indonesia “keripik singkong” yang mampu menjadi makanan yang berkualitas, menarik dan diterima oleh kalangan masyarakat sebagai makanan cepat saji atau cemilan. B. MISI USAHA CARA MEMBUKA USAHA KECIL ( USAHA MEMBUAT KERIPIK SINGKONG ) Adapun misi yang diterapkan adalah : * Memperkenalkan produk pada masyarakat luas * Memberikan kepuasan pada......

Words: 1271 - Pages: 6

Free Essay

Pendidikan Islam

...Nama Sekolah: Sekolah Menengah Sains Alam Shah Tajuk Utama : Tokoh-Tokoh Islam Tingkatan 4 Nama Pelajar: Muhammad Faiz bin Adznir Nama Kelas: 4 Bestari Nama Guru: Puan Badariah TOKOH-TOKOH ISLAM TAJUK 22: IMAM ABU HANIFAH R.H TAJUK 23: IMAM MALIK R.H TAJUK 24: IMAM SYAFIE R.H TAJUK 25: IMAM AHMAD BIN HANBAL R.H TAJUK 26: IMAM BUKHARI R.H TAJUK 27: IMAM AL-GHAZALI R.H ISI KANDUNGAN (A)- LATAR BELAKANG ….--(B) - PENDIDIKAN (C) – SUMBANGAN (D)- NAMA KITAB ATAU KARYA YANG TERKENAL TAJUK 22: IMAM ABU HANIFAH R.H LATAR BELAKANG 1.Nama beliau ialah Nukman bin Thabit. Beliau dilahirkan di Kufah pada tahun 80 hijrah bersamaan 699 Masihi. 2.Dikenali sebagai Abu Hanifah kerana salah seorang anaknya bernama Hanifah 3.Beliau berketurunan Parsi dan ayahnya ialah seorang peniaga kain. 4.Kemewahan yang dinikmati oleh keluarganya membolehkan beliau belajar ke peringkat tinggi tanpa halangan 5. Beliau berpegang teguh dengan hukum Allah SWT dan merupakan seorang saudagar yan berpendidikan tinggi. 6. Abu Hanifah juga berakhlak mulia, pemurah,ikhlas dan berani. PENDIDIKAN 1. Beliau mempelajari pelbagai bidang ilmu pengetahuan terutama ilmu undang-undang Islam......

Words: 1049 - Pages: 5

Free Essay

Case Latar Belakang

... latar Belakang: RBH membangun keluarga tunggal dan lebih tinggi-density rumah, seperti townhouse dan kondominium. RBH sering harus membuat konsesi harga yang signifikan dan biaya konstruksi yang terus meningkat. Harga saham telah menurun hampir 50% dari puncak sepanjang masa pada tahun 2005. Karena homebuilding mulai perlambatan pada awal 2006, sehingga keuangan yang diharapkan akan jauh lebih ketat di tahun 2007.Harry, presiden menolak gagasan perampingan dari divisi pada tahun 2007 dan ingin menjaga tim karyawan utuh. RBH menghabiskan banyak upaya dalam mempersiapkan usulan pembebasan lahan formal, yang meneliti proyek pembangunan yang diusulkan dari jenis pembangunan perumahan, tantangan pembangunan dan biaya, prospek pemasaran, dan kepedulian lingkungan. Platinum Pointe kesepakatan adalah salah satu besar yang akan mendatangkan penghasilan dan keuntungan yang cukup besar dalam periode waktu 2008-2011. Isu pertama dari kasus ini adalah apakah Harry Hepburn, presiden Southern California Divisi Robinson Saudara Homes harus membuat proyeksi pada proyek tertentu lebih optimis atau tidak. Dengan membuat perkiraan pendapatan lebih optimis, hasil yang paling mungkin adalah bahwa proyek ini akan dilakukan dan timnya karyawan akan mempertahankan posisi mereka. Jika tidak, pada proyeksi laba diperkirakan saat ini, proyek ini diharapkan akan menurun, dan tim Harry sebagian akan diberhentikan sesuai dengan Robinson Saudara Rumah berencana untuk memotong biaya sebagai perusahaan......

Words: 554 - Pages: 3

Free Essay

Human Resources

...melakukan perekrutan calon karyawan perlu dilakukan dengan sebaik mungkin karena perekrutan tidak hanya memenuhi kebutuhan perusahaan akan tenaga kerja tetapi juga berperan sebagai pendorong dan pelaksana bagi perusahaan atau organisasi dalam mempengaruhi bentuk masa depan bagi perusahaan. Dalam perekrutan karyawan PT Peraga Lambang sejahtera Palembang belum sepenuhnya berdasarkan atas analisis jabatan yang telah ditetapkan. Hal ini terbukti dengan masih adanya karyawan yang memiliki latar belakang pendidikan yang tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan yang dibutuhkan perusahaan, khususnya pada bagian administrasi dan Logistik. Perusahaan dalam melakukan perekrutan calon karyawan hanya melihat jika perusahaan membutuhkan karyawan di bagian tertentu, sehingga perusahaan tidak melihat pada latar belakang pendidikannya. Perusahaan beranggapan bahwa perekrutan karyawan tidak sesuai dengan latar belakang yang dibutuhkan tidak akan mempengaruhi pekerjaan karyawan selanjutnya serta latar belakang pendidikan yang terdapat dalam spesifikasi jabatan bukan merupakan persyaratan mutlak yang harus dimiliki karyawan. Berdasarkan Informasi yang penulis peroleh dari bagian Administrasi PT Peraga Lambang Sejahtera Palembang dalam melakukan perekrutan karyawan, belum berdasarkan analisis jabatan. 1.4 Tujuan dan Manfaat 1.4.1 Tujuan Adapun tujuan dari penulisan Laporan ini adalah: a. Untuk mengetahui prosedur rekrutmen Karyawan pada PT Praga Lambang Sejahtera Palembang b. Untuk......

Words: 550 - Pages: 3

Free Essay

Relevansi

...Relevansi Elastisitas Terhadap Pricing Policy Bab I. 1.1 Latar Belakang 1.2 Permasalahan 1.3 Perumusan Masalah 1.4 Tujuan 1.5 Metodologi 1.6 SistematIka Penulisan Bab II. 2.1 Latar Belakang (Landasan Teori) 2.2 Kerangka konseptual 2.3 Hipotesis Bab III Metodologi Bab IV Analisis & Pembasahan Bab V Kesimpulan dan Rekomendasi Relevansi Elastisitas Harga dalam Kebijakan Pricing Policy (Contoh Kasus pada Pengaruh Elastisitas Harga Rokok terhadap Permintaan Masyarakat). Bab I 1.1 Latar Belakang - Permintaan rokok di Indonesia - Bahaya rokok http://nasruddindjoko.wordpress.com/2014/08/21/dampak-pendapatan-harga-rokok-terhadap-tingkat-konsumsi-rokok-pada-rumah-tangga-miskin-di-indonesia/ 1.2 Permasalahan - Meningkatnya harga rokok - Kebijakan pemerintah 1.3 Perumusan Masalah - Elastisitas permintaan rokok berpengaruh terhadap penetapan kebijakan harga - Permintaan rokok di Indonesia 1.4 Tujuan - Mengetahui pengaruh elastisitas permintaan terhadap harga rokok - Mengetahui dampak kenaikan harga rokok terhadap permintaan rokok terhadap masyarakat 1.5 Metodologi - Melalui analisa data 1.6 SistematIka Penulisan Penjelasan Bab I-6 Bab II 2.1 Latar Belakang (Landasan Teori) - Pengertian Harga - Fungsi Harga - Faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan harga - Keputusan tentang harga - Metode Penetapan Harga dengan Pendekatan Biaya Sumber : http://coecoesm.wordpress.com/2011/10/31/strategi-penetapan-harga-2/ 2.2 Kerangka......

Words: 297 - Pages: 2

Free Essay

Suara Fortuna

...adiknya yang sakit. -Lady Bracknell Ibu dari Gwendolen, sosok wanita yang di sukai Jack/Ernest. Tipe orang yang pemilih dan menginkan seorang lelaki yang berlatar belakang baik untuk bisa bersanding dengan anaknya. Drama The Importance of being Earnest mempunyai sentuhan sisi humor. Pembaca yang membaca drama ini akan sedikit terhibur dengan cerita dan gaya bahasa dari penulis yang kocak. Drama lebih bisa mengena dan bisa tertuju langsung kepada para pemirsa atau pembaca nya. Berbeda dengan novel atau puisi yang cara penyampaian nya tidak to the point melainkan melalui beberapa unsur-unsur dalam karya sastra. Dalam drama ini, lebih banyak berbicara dalam satire. Termasuk dalam membicarakan sebuah hubungan atau relationship. Wilde menggunakan gaya bahasa yang kritis namun mempunyai sisi humor. Sebagai contoh dalam teks drama ALGERNON Oh ! there is no use speculating on that subject. Divorces are made in Heaven [JACK puts out his hand to take a sandwich. ALGERNON at once interferes ] Please don't touch the cucumber sandwiches. They are ordered specially for Aunt Augusta. [Takes one and eats it.] Dan beberapa teks yang lain. Lady Bracknell mempunyai kriteria khusus untuk memilih seseorang yang bisa mendampingi anaknya, Gwendolen. Diantara nya adalah seorang laki laki yang harus memiliki latar belakang yang baik. Lady Bracknell mempunyai pandangan berbeda tentang pernikahan. Dia tampaknya mempunyai masa lalu yang kurang baik mengenai pernikahannya. Dalam dama......

Words: 613 - Pages: 3

Free Essay

Sakit Belakang

...sakit belakang Oleh : Unit Kesihatan Pekerjaan dan Alam sekitar Jabatan Kesihatan Negeri Pahang Segala kerja yang anda buat boleh memberi kesan kepada belakang anda samada duduk, berdiri, membongkok, mencapai/ terdongak kepala untuk mengambil sesuatu, berjalan, berlari, menarik, memegang, menahan, menolak, menurun atau mengangkat barang. Hatta semasa sedang beristirihat atau tidur pun belakang anda sedang berperanan. Sakit belakang adalah masalah otot dan tulang. Apa yang menyebabkan sakit belakang (Faktur risiko) 1. Postur yang tidak betul Berdiri, duduk atau bergerak seperti orang malas, kedudukan sebelah pinggang lebeh tinggi daripada yang sebelah lagi. Tabiat seperti ini akan menyebabkan otot tegang, kaku, sakit belakang, sakit leher dan kelesuan. 2. Kurang senaman Otot yang menyokong tulang belakang perlu senaman untuk regangan dan mengekalkan otot itu supaya kuat. 3. Kegemokan Perut buncit akan menarik otot belakang dan menegangkan otot abdomen. Mengurangkan berat badan boleh meringankan beban kepada belakang dan baik untuk jantung. 4. Stres Kerunsingan boleh mengakibatkan otot belakang menegang dan hilang keseimbangan badan dan boleh cedera belakang. 5. Tersalah urat belakang Anda boleh menegangkan atau mengoyak bahagian belakang dengan hanya membongkok, mencapai/ mendongak untuk mengambil sesuatu dan mengangkat barang dengan cara yang salah. 6. Piring ruas tulang belakang tergelincir Kadangkala piring/ cakera ruas tulang belakang......

Words: 549 - Pages: 3

Free Essay

Critical Theory

...buruh diperlakukan layaknya sebuah barang produksi yang menghasilkan keuntungan. Keuntungan tersebut disimpan secara akumulatif oleh kapitalis, sedangkan kaum buruh tidak mendapatkan tambahan keuntungan akumulatif. Hal ini menyebabkan kaum buruh tidak dilihat sebagai entitas fisik dan sosial yang penting di dalam kesejahteraan masyarakat, namun hanya dilihat sebagai input dalam proses produksi. Dalam pemikiran Marx, keadaan sistem kapitalisme yang demikian akan bersifat rapuh dan memiliki kecenderungan untuk runtuh. Hal ini disebabkan karena permasalahan yang disebabkan oleh sistem kapitalisme akan menciptakan kesadaran kolektif yang membawa pada sebuah gerakan sosial dan emansipasi. Jadi, pemikiran Marxisme tersebut seolah menjadi latar belakang bagaimana critical theory muncul. Steans dan Pettiford menjelaskan lima asumsi dasar dari critical theory, yaitu pertama sifat manusia tidak rigid, tetapi dibentuk oleh kondisi sosial yang ada dalam suatu periode waktu. Kedua, masyarakat secara individual dapat dikelompokkan dalam kolektivitas yang memiliki kepentingan tertentu. Asumsi ketiga, tidak ada hal yang merepresentasikan fakta keadaan dunia. Yang ada hanyalah penjelasan tentang keadaan dunia berdasar nilai pengaruh intrpretasi masing-masing pemikiran. Keempat, secara langsung critical theory memiliki hubungan langsung dengan kepentingan manusia dalam bentuk emansipasi. Asumsi kelima, critical theory merupakan doktrin universal dan tidak bergantung pada perbedaan ras,......

Words: 2339 - Pages: 10

The Shortcut season 05 episode 22 | Subtractor | Diamant Broderie 5D DIY Fleur De Paon Mosaque Diamant Peinture À L'aiguille Le Mur Du Salon Dcoration Peintures